Wajib Tahu! 4 Fitur WhatsApp Ini Berguna Tapi Jarang Dipakai

LENTERA.CO.ID — WhatsApp kini merupakan aplikasi chatting terbaik karena terdapat fitur menarik di dalamnya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak akan boros memakan RAM atau memori internal.

Meski memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya, nyatanya masih ada beberapa fitur berguna WhatsApp yang jarang dimanfaatkan oleh penggunanya.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan sederhana yang pastinya bakal membuat irit kuota kamu. Nah, dilansir laman Jalantikus, berikut empat fitur WhatsApp yang berguna tapi jarang dipakai.

1. Fitur Pinned Chat

Melalui fitur ini, maka kamu dapat menandai chat seseorang yang kamu anggap penting untuk menjadi chat paling atas sehingga tidak akan terpendam oleh chat lainnya. Untuk melakukannya, kamu dapat menahan bar chat seseorang pilihanmu, kemudian kamu dapat mengklik tanda pin yang ada di bagian atas WhatsApp kamu.

2. Fitur Starred Messages

Fitur kedua adalah Started Messages. Fitur ini memiliki fungsi untuk menyimpan pesan penting yang ada di WhatsApp kamu. Dengan menggunakan fitur ini, maka pesan yang penting akan mudah dicari meski sudah tertumpuk oleh banyak chat lainnya. Jika kamu memiliki grup penting di WhatsApp, maka fitur ini akan sangat berguna karena dapat menandai pesan penting yang ada di grup.

3. Fitur My Status

Melalui fitur ini maka kamu akan dapat melakukan update ala IG Stories yang bisa dilihat oleh teman-teman yang ada di kontak WhatsApp kamu. Selain itu, kamu juga bisa lihat status teman yang ada di kontak WhatsApp kamu. Stories ini bisa kamu unggah saat sedang melakukan sesuatu ataupun sibuk sehingga bisa jadi alasan mengapa kamu tidak membalas chat teman kamu.

4. Fitur Mark as Unread

Sering kali kita tidak sengaja membuka pesan WhatsApp, padahal kamu belum bermaksud untuk membalasnya. Hal ini bisa saja menimmbulkan kesalahpahaman karena kamu dianggap cuma me-read tanpa membalas pesan.

Untuk mengatasinya, kamu dapat menggunakan fitur ini dengan menahan bar percakapan pilihanmu dan pilih mark as unread. Dengan begitu maka pesan WhatsApp yang dikirimkan teman kamu akan terlihat seperti kamu belum membacanya.

Sumber: https://jalantikus.com/gadgets/fitur-whatsapp-berguna-jarang-dimanfaatkan/

- Advertisement -Download

BACA JUGA

Trump Tuduh Petinggi Pentagon Ingin Terus Perang

LENTERA NEWS -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menuduh petinggi-petinggi Departemen Pertahanan ingin perang terus terjadi agar kontraktor-kontraktor pertahanan tetap 'senang'.

Anggota DPR RI Usulkan Pidana dan Denda 100 jt bagi Paslon Pelanggar Protokol Covid

Fenomena pada masa pendaftaran pasangan calon Pilkada 2020 membuat publik resah. Ada kekawatiran muncul klaster baru Covid-19 pada tahapan pilkada selanjutnya. Terlebih, setelah pendaftaran...

ASN tak Netral pada Pilkada 2020 Dapat Sanksi Tegas

LENTERA NEWS -- Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PAN Guspardi Gaus meminta aparatur sipil negara (ASN) yang tidak netral dalam pilkada...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

POPULER

Surat Sultan Tidore buat Presiden Jokowi

Assalamualaikum wr.wb. Inilah warkatul ikhlas, yang kami sampaikan kepada Bapak dalam rangka menyambut HUT KEMERDEKAAN RI ke-74 dengan harapan dan doa semoga Bapak dan kelurga...

Tunjangan hari raya dan gaji-13 akan dibayarkan pada 24 Mei.

NEWS.LENTERA.CO.ID -- Tunjangan hari raya dan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara atau PNS pemerintah daerah akan dibayarkan tepat waktu merujuk pada peraturan pemerintah...

Jadi Pejabat, Anies: Dicaci tidak Tumbang, Dipuji tidak Terbang

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tak luput dari kritikan masyarakat

Rusia Menanggapi Sikap AS Menambah Pasukan Militer di Timteng

NEWS.LENTERA.CO.ID -- Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pada Senin, 27 Mei 2019 mengatakan, kemungkinan peningkatan keberadaan militer Amerika Serikat di Timur Tengah bisa...

46 PNS Dipecat Akibat Doyan Bolos dan Kasus Perzinaan

NEWS.LENTERA.CO.ID -- Badan Pertimbangan Kepegawaian (BAPEK) memecat 42 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang doyan bolos. Keputusan itu diambil dalam sidang terhadap 46 PNS yang...