Penerapan Teknologi dalam Mencapai Target Kerja Management

NEWS.LENTERA.CO.ID — Perusahaan adalah suatu lembaga dalam bentuk organisasi yang dioperasikan dengan tujuan untuk menyediakan barang dan jasa bagi masyarakat dengan motif atau insentif keuntungan. Setiap perusahaan pastilah memiliki tujuan dan target tersendiri untuk bisa mengembangkan dan memajukan perusahaan tersebut. Target adalah sasaran kerja yang ditetapkan guna untuk mencapai tujuan dan menjadi prioritas bagi seluruh karyawan.

Untuk mencapai target perusahaan tersebut, dibutuhkan manajemen yang bisa mengatur dan mengendalikan setiap karyawan yang terlibat dalam usaha pencapaian target perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan harus membentuk manajemen target.

Manajemen target adalah proses perencanaan pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan usaha-usaha para anggota organisasi dan penggunaan sumber daya organisasi lainnya agar mencapai target organisasi.

Di era digital sekarang ini, banyak perusahaan yang mengandalkan teknologi digitalsebagai media utama untuk memudahkan proses kerja perusahaan. Termasuk dalam proses pencapaian target, perusahaan mengandalkan aplikasi berbasis teknologi digital.

Setiap target yang dibuat, pastilah melibatkan seluruh karyawan dan tim kerja lainnya. Tetapi terkadang karyawan dalam setiap perusahaan tidak mampu mencapai target yang dibuat oleh perusahaan dengan maksimal. Hal itu dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah karyawan yang sering melupakan target yang diberikan.

Oleh karena itu, tim kami mengemukakan suatu ide untuk bisa mengatasi masalah tersebut. Yaitu dengan aplikasi atau fitur Reminder Your Target. Aplikasi ini membantu para karyawan untuk bisa mengingat target yang telah diberikan.

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan memasukkan daftar target yang harus dicapai setiap harinya. Aplikasi ini akan memberikan notifikasi setiap hari pada jam-jam tertentu tentang perkembangan target karyawan.

Sehingga diharapkan dengan penggunaan aplikasi ini para karyawan dapat mencapai targetnya dengan maksimal dan tepat waktu.
Semoga dengan ide ini dapat membantu permasalahan-permasalahan yang dialami oleh karyawan.

Kami berharap ide ini dapat diwujudkan oleh pihak-pihak yang mampu mewujudkannya.

Tim Pejuang Teknologi Informasi

Nur Gusti, Syifa Ardha, Alfina Sri Wahyuni, Anggi Lestari, Lucy Carolina, Fitri Syahdani, Aulia Indah M, Dian Pratiwi, Lismawati & Nanik Ramanisa.

Fakultas Psikologi. 18/Universitas Medan Area

- Advertisement -Download

BACA JUGA

Trump Tuduh Petinggi Pentagon Ingin Terus Perang

LENTERA NEWS -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menuduh petinggi-petinggi Departemen Pertahanan ingin perang terus terjadi agar kontraktor-kontraktor pertahanan tetap 'senang'.

Anggota DPR RI Usulkan Pidana dan Denda 100 jt bagi Paslon Pelanggar Protokol Covid

Fenomena pada masa pendaftaran pasangan calon Pilkada 2020 membuat publik resah. Ada kekawatiran muncul klaster baru Covid-19 pada tahapan pilkada selanjutnya. Terlebih, setelah pendaftaran...

ASN tak Netral pada Pilkada 2020 Dapat Sanksi Tegas

LENTERA NEWS -- Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PAN Guspardi Gaus meminta aparatur sipil negara (ASN) yang tidak netral dalam pilkada...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

POPULER

Surat Sultan Tidore buat Presiden Jokowi

Assalamualaikum wr.wb. Inilah warkatul ikhlas, yang kami sampaikan kepada Bapak dalam rangka menyambut HUT KEMERDEKAAN RI ke-74 dengan harapan dan doa semoga Bapak dan kelurga...

Tunjangan hari raya dan gaji-13 akan dibayarkan pada 24 Mei.

NEWS.LENTERA.CO.ID -- Tunjangan hari raya dan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara atau PNS pemerintah daerah akan dibayarkan tepat waktu merujuk pada peraturan pemerintah...

Jadi Pejabat, Anies: Dicaci tidak Tumbang, Dipuji tidak Terbang

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tak luput dari kritikan masyarakat

Rusia Menanggapi Sikap AS Menambah Pasukan Militer di Timteng

NEWS.LENTERA.CO.ID -- Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pada Senin, 27 Mei 2019 mengatakan, kemungkinan peningkatan keberadaan militer Amerika Serikat di Timur Tengah bisa...

46 PNS Dipecat Akibat Doyan Bolos dan Kasus Perzinaan

NEWS.LENTERA.CO.ID -- Badan Pertimbangan Kepegawaian (BAPEK) memecat 42 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang doyan bolos. Keputusan itu diambil dalam sidang terhadap 46 PNS yang...