Kurker Danrem 152 Babulla Disambut Pemkab Halbar

Danrem : Secara Resmi Touring Komunitas Trail

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) TNI yang ke 73 tahun, Komandan Resort Militer (Korem) 152 Babulla Kolonel Inf Endro Satoto melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker) di Wilayah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), pada Sabtu 29 September 2018.

Kunjungan Korem 152 Babullah, Kolonel Inf. Endro sekaligus melepaskan secara resmi rombongan touring komunitas trail se – Malut yang turut serta memeriahkan HUT TNI ke 73 tahun di Mako Yonif RK 732 Banau, Desa Porniti, Kecamatan Jailolo, Halbar, Maluku Utara (Malut)

Kunjungan tersebut bersama rombongan, diantaranya Dandim 1509 Labuha Letkol Inf Joni Widodo, Dandim 1505 Tidore Letkol Inf Yayat Supriatna, Dandim 1501 Ternate Letkol Kav Banbang Sugiyarta, Wadantim Intel Rem 152 Lettu Andri Gusti Wijaya, Pasi Lat Korem 152 Kapten Inf Aditia Kurniawan, Dan Unit Dim Tte Peltu Slamet, tiba di Jailolo melalui Vip Room Pelabuhan Jailolo Desa Gufasa Kecamatan Jailolo.

Kedatangan rombongan ini disambut langsung oleh Pemerintah Halbar, yakni, Bupati Halbar Danny Missy, Ketua DPRD Halbar Julice D Baura, Danyon RK 732 Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang, Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto, Dandim 1508 Tobelo Letkol Kav Tri, Wakapolres Halbar Kompol. Angga Heldiansyah dan Pimpinan OPD lingkup pemkab Halbar, serta Para Tokoh Adat.

Kolonel Endro dihadapan para komunitas trail itu, mengatakan touring ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 73 tahun.Dan sesuai dengan Moto HUT TNI yakni profesionalisme TNI untuk Rakyat.

“Saya mengimbau kepada para komunitas agar masing-masing dapat menjaga keamanan, kekompakan dan kebersamaan pribadi masing-masing,” katanya.

Usai memberikan arahan, Danrem 152 bersama, Wakapolres Halbar melepaskan secara resmi rombongan Touring, dengan rute yang sudah ditentukan dengan waktu tempuh selama 2 hari, yakni start dari Kecamatan Jailolo – Kecamatan Sahu – Kecamatan Ibu – kecamatan Loloda dan finis di Kecamatan Galela Halut.

Komunitas Trail

Usai pelepasan para peserta touring, Danrem 152, bersama Dandim jajaran korem, menjelajahi Medan trail di Desa Porniti dan disegukan berbagai atraksi oleh anggota Yonif RK 732 Banau, diantaranya, Drum Band Sira Manggala, Young Modho, Aksi pembebasan Sandra dan Pertunjukan Fristail.

Danrem 152, dalam arahanya kepada prajurit TNI, mengimbau seluruh prajurit agar selalu mensyukuri apa yang ada dan lebih dekat dengan agama, juga selalu menjaga kesehatan masing-masing.

“Agar lebih maksimal dalam pelaksanaan demonstrasi, utamakan keselamatan dalam latihan maupun pelaksanaannya. Dan dalam setiap demonstrasi itu, dapat didesain sedemikian rupa sehingga alur ceritanya bisa diikuti dengan baik,” pintanya.

Lanjut Kolonel Endro, juga meminta kepada prajurit agar dapat tetap memelihara serta meningkatkan kemampuan.

Atraksi trail

Setelah memberikan arahan, Danrem 152 melakukan pengecekan terhadap prajurit tentang Jiwa Korsa diantaranya adalah bodi sistem, sekaligus pengecekan terhadap Babinsa tentang Pembinaan Jaring serta stabilitas wilayah Desa Binaannya. Dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lain seperti silahturahmi dan Ziarah makam Sultan Jailolo di Kesultanan Jaililo Desa Soakonora Kecamatan Jailolo serta mengunjungi Tempat Wisata Bobanehena.

Red: Chull

- Advertisement -Download

BACA JUGA

Eropa tak Dukung Penerapan Sanksi kepada Iran, AS Murka

LENTERA NEWS -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo mengecam negara-negara Eropa karena gagal mendukung upaya Washington untuk memulihkan sanksi PBB terhadap Iran. AS...

Kian Memanas, Taiwan akan Balas jika Diserang China

LENTERA NEWS -- Taiwan tidak akan membuat langkah provokatif, tetapi akan membalas tembakan jika pasukan China menyerang pulau tersebut. Reaksi Taipei disampaikan seorang sumber militer...

AS Tuding Iran Memiliki Bom Nuklir dan Berkomplot dengan Korut

LENTERA NEWS -- Iran dituding akan memiliki bom nuklir pada akhir tahun ini. Negara para Mullah itu juga dituduh berkomplot dengan Korea Utara (Korut) untuk mengembangkan rudal...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

POPULER

Surat Sultan Tidore buat Presiden Jokowi

Assalamualaikum wr.wb. Inilah warkatul ikhlas, yang kami sampaikan kepada Bapak dalam rangka menyambut HUT KEMERDEKAAN RI ke-74 dengan harapan dan doa semoga Bapak dan kelurga...

Tunjangan hari raya dan gaji-13 akan dibayarkan pada 24 Mei.

NEWS.LENTERA.CO.ID -- Tunjangan hari raya dan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara atau PNS pemerintah daerah akan dibayarkan tepat waktu merujuk pada peraturan pemerintah...

Jadi Pejabat, Anies: Dicaci tidak Tumbang, Dipuji tidak Terbang

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tak luput dari kritikan masyarakat

Rusia Menanggapi Sikap AS Menambah Pasukan Militer di Timteng

NEWS.LENTERA.CO.ID -- Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pada Senin, 27 Mei 2019 mengatakan, kemungkinan peningkatan keberadaan militer Amerika Serikat di Timur Tengah bisa...

46 PNS Dipecat Akibat Doyan Bolos dan Kasus Perzinaan

NEWS.LENTERA.CO.ID -- Badan Pertimbangan Kepegawaian (BAPEK) memecat 42 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang doyan bolos. Keputusan itu diambil dalam sidang terhadap 46 PNS yang...