BPBD Pijay Gelar Serah Terima Rumah Bantuan Gempa

Pokmas Boh Jok Kec. Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, telah menyelesaikan pembangunan 20 unit rumah korban Gempa .

LENTERA NEWS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya melakukan serah terima rumah bantuan Gempa PIdie Jaya ke pokmas Boh Jok Kecamatan Bandar Baru Pijay pada Rabu 18 September 2019.

Pada acara serah terima rumah bantuan korban gempa tersebut, ikut hadir PPK Rehab Rekon BPBD Pijay Aswan Azis, S.T, PPTK Mahyaruddin, S.T, Staf RR dan Koordinator Lapangan Wilayah I Husaini, S.E beserta Fasilitator Pendamping lainnya.

“Pokmas Boh Jok telah menyelesaikan pembangunan dan melakukan serah terima kepada penerima BDR dan BPBD sebanyak 20 unit rumah di Gampong Sagoe Langgien, Dayah Langgien, Baroh Cot dan Blang Iboih,” ujar PPK Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Pidie Jaya, Aswan Azis.

Aswan menjelaskan, bantuan 297 unit rumah tersebut diperuntukkan bagi korban Gempa Pidie Jaya yang menyebar di delapan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

Sebanyak 297 unit rumah tersebut dibangun secara swakelola oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) setiap Pokmas beranggotakan 15 sampai dengan 20 BDR, rumah tersebut memiliki tipe bangunan 36, Beberapa Pokmas rumahnya sudah dalam kondisi siap huni.

Aswan juga menekankan kepada masyarakat penerima bantuan hunian rumah yang diberikan pemerintah pusat ini dijaga dan dirawat dengan baik sehingga tidak rusak. Pihaknya juga meminta para penghuni untuk menjaga keamanan sehingga tercipta suasana yang aman, nyaman dan damai antara pengurus pokmas dan penerima manfaat.

Sementara itu Keuchik Baroh Cot Muntadar, disela-sela acara serah terima rumah mengatakan, Program pembangunan rumah korban gempa secara swakelola, Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan, karena semua penerima rumah ikut terlibat secara partisipatif dalam proses pembangunan dari awal hingga akhir.

Rasa syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BNPB Pusat yang telah mendanai pembangunan rumah korban gempa pidie jaya, terimakasih juga kepada Pemkab Pidie Jaya dan BPBD Pijay yang telah membantu dan memfasilitasi warga kami hingga pembangunan rumahnya terselesaikan. Ujar Muntadar.

Prosesi penyerahan rumah tersebut ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Kepada Penerima Manfaat dan penandatangan Berita Acara serah terima dari BPBD Pidie Jaya yang ditandatangani oleh Aswan Azis ke Ketua Pokmas Boh Jok Muhammad Ibrahim di Gampong Baroh Cot.

Rep/Red: Teuku Saifullah

- Advertisement -Download

BACA JUGA

Trump Tuduh Petinggi Pentagon Ingin Terus Perang

LENTERA NEWS -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menuduh petinggi-petinggi Departemen Pertahanan ingin perang terus terjadi agar kontraktor-kontraktor pertahanan tetap 'senang'.

Anggota DPR RI Usulkan Pidana dan Denda 100 jt bagi Paslon Pelanggar Protokol Covid

Fenomena pada masa pendaftaran pasangan calon Pilkada 2020 membuat publik resah. Ada kekawatiran muncul klaster baru Covid-19 pada tahapan pilkada selanjutnya. Terlebih, setelah pendaftaran...

ASN tak Netral pada Pilkada 2020 Dapat Sanksi Tegas

LENTERA NEWS -- Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PAN Guspardi Gaus meminta aparatur sipil negara (ASN) yang tidak netral dalam pilkada...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

POPULER

Surat Sultan Tidore buat Presiden Jokowi

Assalamualaikum wr.wb. Inilah warkatul ikhlas, yang kami sampaikan kepada Bapak dalam rangka menyambut HUT KEMERDEKAAN RI ke-74 dengan harapan dan doa semoga Bapak dan kelurga...

Tunjangan hari raya dan gaji-13 akan dibayarkan pada 24 Mei.

NEWS.LENTERA.CO.ID -- Tunjangan hari raya dan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara atau PNS pemerintah daerah akan dibayarkan tepat waktu merujuk pada peraturan pemerintah...

Jadi Pejabat, Anies: Dicaci tidak Tumbang, Dipuji tidak Terbang

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tak luput dari kritikan masyarakat

Rusia Menanggapi Sikap AS Menambah Pasukan Militer di Timteng

NEWS.LENTERA.CO.ID -- Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pada Senin, 27 Mei 2019 mengatakan, kemungkinan peningkatan keberadaan militer Amerika Serikat di Timur Tengah bisa...

46 PNS Dipecat Akibat Doyan Bolos dan Kasus Perzinaan

NEWS.LENTERA.CO.ID -- Badan Pertimbangan Kepegawaian (BAPEK) memecat 42 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang doyan bolos. Keputusan itu diambil dalam sidang terhadap 46 PNS yang...