Ramadhan Berdarah di Jalur Gaza

Konflik di Palestina khususnya jalur Gaza bertepatan dengan bulan Ramadhan

NEWS.LENTERA.CO.ID — Konflik lintas perbatasan antara Palestina dan Israel di jalur Gaza kembali memanas. Ketenangan untuk menunaikan ibadah puasa pada Ramadhan 1440 H tak bisa dirasakan warga Jalur Gaza, Palestina. Mereka diliputi was-was karena gempuran rudal dari militer Israel dalam beberapa hari terakhir.

Awal Ramadan yang harusnya dijemput dengan suka cita justru warga Palestina menjemputnya dengan duka. Di awal Ramadan yang jatuh hari senin lalu mereka telah digempur dengan ratusan roket yang siap memangsa korban.

Lain halnya dengan kita yang masih bisa merasakan nikmat diawal berpuasa. Lantas apa yang bisa kita perbuat untuk membantu mereka? Apakah cukup dengan menyalurkan bantuan obat-obatan?

Tidak! Karena rakyat Palestina sejatinya membutuhkan perisai dan pelindung bagi mereka. Bila Israel punya kekuasaan untuk menyerang Palestina, maka sejatinya rakyat Palestina membutuhkan kekuasaan pula untuk mengakhiri kezaliman tersebut. Kekuasaan itu tak lain dan tak bukan ialah kekhilafahan Islam. Khilafah yang mampu menyatukan semua negeri muslim dan menggerakkan militernya untuk merebut kembali wilayah Palestina dari pendudukan Israel.

Pengirim: Salsabilla, Siswi kelas 12 di Sidoarjo

Sumber: Republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -