Jual Saham Inter Milan, ini Duit yang Didapat Erick Thohir

LENTERA News — Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, resmi melepas 31,05% saham klub sepak bola Italia yang berlaga di Serie A, Inter Milan kepada Perusahaan investasi yang berbasis di Hong Kong, LionRock Capital. Transaksi ini membuat Erick tak lagi tercatat sebagai pemegang saham Inter Milan.

Seperti diberitakan oleh La Gazetta Della Sport, total nilai transaksi pelepasan saham tersebut mencapai 150 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Kesepakatan ini mengakhiri spekulasi atas minat Jack Ma pada Inter setelah dilaporkan awal bulan ini bahwa pendiri Alibaba hampir menjadi pemegang saham minoritas di klub.

Daniel Kar Keur Tseung, pendiri dan dana LionRock, mengatakan: “Inter memiliki potensi besar untuk pengembangan. LionRock Capital akan sepenuhnya mendukung tujuan kunci klub untuk menjadi salah satu perusahaan terbaik di dunia, baik di dalam maupun di luar lapangan.” Seperti dikutip dari La Gazetta.

LionRock sebenarnya memiliki kepemilikan saham dari Suning Sports, yang juga pemegang saham Inter Milan. Penyelesaian transaksi ini diharapkan bisa selesai Februari dan majelis anggota akan menempatkan nominasi perwakilan LionRock di klub.

Ditayang di cnbcindonesia.com dengan judul, “Lepas Saham Inter Milan, Erick Thohir Dapat 2,4 T”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -