Liga Walikota Cup U37, Pemicu Semangat Sepak Bola

TIKEP, LENTERA.CO.ID – Kepedulian komonitas pecinta sepakbola di kota tidore kepulauan patut diancungi jempol. Walu dengan usia yang beranjak tua, namun tidak melemahkan semangat dan jiwa muda mereka. Para pengila bola yang terdiri dari sederet eks pemain-peman liga nasional ini mampu mengadakan liga Walikota Cap yang mempertandingkan usia 37 tahun.

Ketua Panitia, Naim Ishak mengatakan bahwa liga Walikota Cup U37 2018 merupakan langkah awal untuk memacu semangat para pemangku kepentingan untuk menumbuhkan kembali sepak bola khususnya di Kota Tidore Kepulauan.

“Ini langkah awal untuk memacu stakeholder yang punya kepentinga dengan sepak bola,” ujar pria yang sementara menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Haltim pada Senin, 10 Desember 2018 sore tadi.

Naim menyayangkan jika fasilitas sepakbola yang mendukung seperti Stadion Marimoi dan lapangan-lapangan lainnya di Tidore tidak dimanfaatkan untuk menciptakan pemain-pemain yang bertalenta untuk bertarung di liga-liga Nasional.

“Dengan adanya ini, kami berharap, agar stakeholder (pemangku kepentingan) dapat memajukan serta mencetak pemain-pemain yang bertalenta untuk bertarung dengan di kanca nasinal bahkan internasional,”harapnya.

Walau nama liga menggunakan nama Walikota, Naim menegaskan bahwa pihaknya tidak menggunakan dana APBD.

“Kita menggunakan nama walikota tapi anggaran bukan dari APBD ya, anggarannya ini dari perhatian pencinta-pecinta sepakbola. Nama walikota ini merupakan salah satu upaya agar ada perhatian berkaitan dengan sepak bola,” ungapnya.

Diketahui, liga Waliukota Cup U37 ini mempertandingkan 12 keseblasan yang terdiri dari 2 keseblasan mewakili Kota Ternate diantaranya Indonesia Muda dari Kelurahan Kampong Pisang dan Keseblasan Banteng dari Kelurahan Santiong. Sementara 10 lainya dari Kota Tidore kepulauan diantaranya, Soasio Legend, GBK All Star, IM Old Star, Porto, Exavator Fc, Kabata Fc, Poram Legend, Pusam Legend, Marimoi FC, Marasante Legend, Sekertariat FC.

Red: Irwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -