oleh

Dekati Pagar Perbatasan, Warga Palestina di Hujani Rudal Israel

GAZA, LENTERA.CO.ID – Setelah Israel mengeluarkan pernyataan bahwa pada Senin, 17 September 2018 malam awak pesawat Militer Israel menembaki “teroris” yang mencoba mendekati pagar perbatasan, yang membatasi wilayah kekuasaan Hamas dan wilaya kekuasaan Israel.

Penembakan yang menewaskan dua orang warga Palestina tersebut oleh Israel, beranggapan bahwa keduanya akan merusak pagar perbatsan dengan menempatkan sebuah objek yang diduga Bom di dekat pagar

Militer Israel mengatakan telah menemukan dan membongkar setidaknya dua bom dalam beberapa hari terakhir yang ditanam di dekat pagar perbatasan.

Dilangsir dari reuters.com Hal ini diakui oleh petugas medis Gaza pada Selasa, 18 September 2018 mengatakan dua orang warga Palestina tewas oleh serangan rudal Israel, setelah dicurigai oleh militer Israel akan merusak pagar perbatasan, yang membatasi wilayah kekuasaan Hamas dan wilaya kekuasaan Israel.

Selain itu menurut petugas Medis tersebut, dirinya telah menyaksikan aksi massa Palestina pada setiap minggunya yang diwarnai dengan tindak kekerasan dari pihak Israel sejak tanggal 30 maret 2018 lalu.

“Tentara Israel mengatakan, pihaknya mengambil tindakan tersebut untuk mencegah pelanggaran perbatasan dari wilayah yang dikuasai Hamas, sehingga dengan terpaksa melemparkan api terhadap pengunjuk rasa. Setidaknya 179 orang tewas,” kata Petugas Medis.

Sementara, dua orang warga yang tewas sampai saat ini belum diketahui identitasnya.

Red/Penerjemah: Jun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed